Home Berita Penambangan Pasir Marak, ini Kata Herman Deru

Penambangan Pasir Marak, ini Kata Herman Deru

1 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Penambangan Pasir Marak, ini Kata Herman Deru
1
7
Penambangan Pasir Marak, ini Kata Herman Deru
H Herman Deru.–

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Gubernur Sumsel H Herman Deru menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Sumsel untuk segera memberikan bimbingan kepada penambang pasir di sungai yang ada kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Maraknya eksploitasi pasir di sungai yang ada di Sumsel berdampak pada pencemaran lingkungan sekitar. DLHP Sumsel diminta untuk mengatasi permasalahan tersebut, dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan agar penampang pasir di sungai tidak membuat rusak lingkungan.

“Ya, saya sudah mendengar laporan itu, maka nanti saya minta kepada DLHP Sumsel bekerja sama dengan kabupaten dan kota untuk memberikan bimbingan,” kata Herman Deru saat dibincangi di Hotel Novotel Palembang, Senin 12 September 2022.

Dikatakannya, diantara penambang pasir melakukan eksploitasi secara berlebihan dan kurang memahami dampak dari lingkungan sehingga membuat pencemaran.

“Para pengusaha ada yang kurang memahami dampak dari galian C ini,” ungkapnya.

Kendati demikian, Deru tetap meminta DLHP Sumsel agar memberikan bimbingan. Menurutnya, masyarakat yang melakukan penggalian pasir tersebut harus tetap mencari nafkah namun diimbau untuk tidak merusak lingkungan.

“Mereka harus mencari nafkah tapi tidak untuk merusak lingkungan,” tandasnya.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.