Home Berita Ditetapkan Jadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Dardak Dikasih Waktu 14 Hari

Ditetapkan Jadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Dardak Dikasih Waktu 14 Hari

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Ditetapkan Jadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Dardak Dikasih Waktu 14 Hari
2
14
Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya (tengah) bersama Emil Dardak (kanan) dan Bayu Erlangga (kiri). foto: antara

SUMEKS.CO, JAKARTA – Langkah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, berjalan mulus.

Pengurus DPP Partai Demokrat menyampaikan bahwa Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menetapkan Emil Elestianto Dardak untuk menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

”Iya, sudah ditetapkan Pak Emil Dardak sebagai ketua,” kata Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Rabu (30/3) malam.

Anggota DPR itu juga membenarkan bahwa Emil Dardak telah menandatangani berita acara penetapan di Jakarta. Selanjutnya, Emil Dardak diberikan waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan.

”Nanti surat keputusan akan dikeluarkan setelah pengurus terbentuk,” ujar Herman Khaeron.

Sementara itu, Emil Dardak ketika dihubungi membenarkan telah ditetapkan sebagai orang nomor satu di Partai Demokrat Jatim. ”Iya sudah. Terima kasih dan mohon restunya,” tutur Emil, suami Arumi Bachsin tersebut.

Sebelumnya, Musyawarah Daerah (Musda) VI Demokrat Jatim telah digelar pada 20 Januari di Surabaya. Saat itu, dihasilkan pengusulan dua nama ke DPP.

Masing-masing nama adalah Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Bayu Airlangga. Sebelum dinyatakan demisioner saat musda, Emil Dardak merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Demokrat Jatim, sedangkan Bayu Airlangga adalah Plt Sekretarisnya.

Setelah musda, keduanya mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon ketua di hadapan Tim 3, yakni Ketua Umum AHY, Sekretaris Jenderal Teuku Rafly Harsya, dan Ketua Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum AHY saat melakukan safari politik di Jatim meminta ke pengurus di daerah maupun cabang, serta kader di Jatim mendukung nama yang ditunjuk DPP. Putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan, siapapun yang terpilih adalah kader terbaik untuk memimpin partai Demokrat di Jatim periode lima tahun ke depan. (jawapos.com/dom)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.