Home Berita LDII Palembang Helat Seminar Character Building

LDII Palembang Helat Seminar Character Building

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada LDII Palembang Helat Seminar Character Building
6
13

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Dibutuhkan pembinaan secara berkelanjutan untuk bisa mencetak generasi yang unggul. Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palembang yang menggelar Seminar Character Building, Ahad (20/3).

“Ancaman dan godaan generasi muda saat ini kian beragam, mulai dari narkoba, pornografi hingga pengaruh game di internet. Maka jika kita lalai membina generus, maka bangsa dan negara kita juga akan terancam,” sebut Wakil Ketua DPD LDII Kota Palembang, H Nanang saat membuka seminar yang dihelat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah.

Nanang menyebut program Character Building sudah berjalan sejak bulan lalu yang diawali dengan pemeriksaan psikologi, minat dan bakat.

Tujuan dari character building ini adalah untuk efektifitas dalam mendidik dan membina generasi muda.

Seminar ini diikuti sebanyak 300 peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. Komitmen LDII terhadap masa depan generasi penerus menjadikan program ini dilaksanakan secara sistematis.

Sementara itu, H .Indra, M.Si selaku Trainer Motivator pada seminar ini menekankan pentingnya generasi penerus memiliki 8 karakter unggul dimulai dari membiasakan diri dengan berdo’a, memiliki tujuan hidup yang jelas, berlatih menjadi pendengar aktif hingga kiat-kiat membiasakan diri agar memiliki amalan andalan.

“Peserta juga dilatih mengenali perilaku manusia hingga bagaimana agar tidak terpengaruh dalam pergaulan negatif namun justru berpengaruh positif dalam hubungan pertemanan sehari-hari.”ujar pria yang juga sebagai Direktur Biro Psikologi & Pengembangan SDM KTB Palembang. (Ril/Fdl)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.