Home Berita Saudara Muslim Bertambah, Tahanan ini Masuk Islam

Saudara Muslim Bertambah, Tahanan ini Masuk Islam

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Saudara Muslim Bertambah, Tahanan ini Masuk Islam
3
18
Anggi Rianto mengucap syahadat dibimbing ustaz Erwin di tahanan Polres OKI, Kamis (10/3). foto: istimewa

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG – Salah satu penghuni tahanan Sat Tahti Polres OKI bernama Anggi Rianto (19) memutuskan masuk Islam dari Kristen.

Dikatakan Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Tahti Ipda Al Hafiz, bahwa Anggi memutuskan mualaf pada Kamis (10/3) dengan disaksikan oleh penghuni lainnya.

“Anggi ini memeluk agama Islam atas keinginan sendiri dan tanpa ada paksaan dan telah mengucapkan dua kalimat syahadat kemarin (10/3),” ungkap Hafiz, Jumat (11/3).

Dia menjelaskan, untuk prosesi sakral pindah keyakinan Anggi yang merupakan pemuda asal Desa Sumber Baru, Kecamatan Mesuji Raya, OKI ini menjadi penghuni rutan, akibat ulahnya mencuri buah kelapa sawit. Sehingga terjerat Pasal 363 KUHP ini, dibimbing oleh ustaz Erwin.

“Anggi ini baru 1 bulan menghuni tahanan Polres OKI, atau sering disebut Kampung Taubat. Dan saat ini hukumannya belum putus, masih dalam pemberkasan. Saat mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh ustaz Erwin yang merupakan salah satu imam di Masjid Agung Sholihin Kayuagung,” kata Hafiz.

Masih kata Hafiz, sebelum disyahadatkan oleh ustaz Erwin, sempat ditanya, apakah pilihan pindah keyakinan ini ada paksaan atau ada ancaman lainnya, beliau katakan bahwa ini pilihan dari dalam hatinya.

Hafiz mengatakan, kegiatan keagamaan di tahanan Polres OKI memang rutin dilaksanakan. Dimana dikenal dengan Kampung Taubat Sat Tahti Polres OKI. (nis)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.