Home Uncategorized Cegah Geng Motor, DPRD Minta Galakkan Siskamling

Cegah Geng Motor, DPRD Minta Galakkan Siskamling

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Cegah Geng Motor, DPRD Minta Galakkan Siskamling
3
11
Mgs Syaiful Padli. foto: edy handoko sumeks.co

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Maraknya gerombolan remaja yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini dengan melakukan sweeping menggunakan senjata tajam, menjadi perhatian Komisi V DPRD Sumsel.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli mengungkapkan, gerombolan remaja yang telah meresahkan masyarakat belakangan ini secepatnya harus diatasi. Tentunya hal ini harus ada kolaborasi antara masyarakat dan aparat keamanan.

“Masyarakat hendaknya kembali menghidupkan siskamling, sehingga kekuatan dari masyarakat ini dapat menjadi salah satu benteng terhadap tindak kejahatan di lingkungan masing-masing,” kata Syaiful Fadli, Jumat (11/2).

Selain itu, lanjut Syaiful, aparat kepolisian hendaknya lebih masif menggalakkan razia. Seperti yang dilakukan seperti dulu dengan mengadakan patroli rutin ke daerah yang menjadi titik rawan tindak kejahatan.

“Patroli yang sebelumya sudah dilakukan akan sangat membantu mencegah adanya tindak kejahatan khususnya di malam hari,” tambahnya.

Di samping itu, tambahnya, peranan orang tua sangat penting dalam hal ini. Menurutnya, banyak aksi yang dilakukan belakangan ini berasal dari anak-anak yang putus sekolah sehingga mereka melakukan hal yang negatif. Dia menghimbau kepada orang tua yang memberikan kendaraan kepada anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor hendaknya dapat dicegah.

“Terutama peranan dari keluarga sangat dibutuhkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang telah mengamankan beberapa remaja yang terlibat dalam hal ini. Dengan semangat kinerja kepolisian yang luar biasa diharapkan kejahatan kriminalitas di Sumsel dapat semakin berkurang.

“Kita sangat apresiasi kinerja aparat kepolisian. Semoga dengan tertangkapnya gerombolan remaja yang meresahkan ini dapat segera dituntaskan,” tutupnya. (edy)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Uncategorized
Comments are closed.