Home Berita Pemkab Punya TKPP, ini Anggotanya

Pemkab Punya TKPP, ini Anggotanya

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Pemkab Punya TKPP, ini Anggotanya
2
4
Ardani. Foto: hetty sumeks.co

SUMEKS.CO, INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir membentuk Tim Khusus Percepatan Pembangunan (TKPP) Kabupaten Ogan Ilir. Tim ini nantinya diharapkan akan membantu Pemkab Ogan Ilir dalam menyelesaikan berbagai masalah. Khususnya, percepatan penurunan angka kemiskinan di Ogan Ilir.

Menurut Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, angka kemiskinan di Ogan Ilir saat ini hampir mencapai 14 persen atau nomor enam di Sumsel. Untuk itu, TKPP hendaknya memiliki konsep supaya menurunkan angka kemiskinan di Ogan Ilir yang masih tinggi.

“Sebenarnya tim ini membantu bupati di segala aspek, supaya pembangunan di Ogan Ilir ini lebih terarah dan sesuai dengan schedule. Ya salah satunya tadi terkait kemiskinan,” kata Ardani di kantornya, Rabu (9/2).

Ditambahkan Ardani, tim khusus yang berjumlah tujuh orang tersebut akan menjadi pengawal seluruh pembangunan di Ogan Ilir. Dalam perjalanannya nanti, tentunya akan bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tim khusus ini akan bertanggungjawab langsung kepada Bupati Ogan Ilir,” ujarnya.

Di sisi lain, Ardani menambahkan, terkait vaksinasi, Kabupaten Ogan Ilir berada di posisi ketiga terendah di Sumsel. Dimana, dosis keduanya baru mencapai 42 persen, sedangkan dosis pertama sudah 88 persen. Meskipun saat ini vaksinasi untuk anak dinilai bagus, namun untuk Lansia masih 30 persen.

“Tim ini walaupun bukan urusan vaksin, tapi mari bersatu padu mensosialisasikan percepatan vaksin ke masyarakat,” ajak Ardani.

Untuk diketahui, TKPP Kabupaten Ogan Ilir diketuai Ahmad Nahrawi, yang beranggotakan M Sobli, Permana, Iklim Cahya, Arhandi, Idrus, dan Abdul Hamid.(ety)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.