Home Berita FKPT Sumsel Minta Ponpes Istiqomah Didik Santri

FKPT Sumsel Minta Ponpes Istiqomah Didik Santri

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada FKPT Sumsel Minta Ponpes Istiqomah Didik Santri
2
12
FKPT Sumsek
Ketua FKPT Sumsel Romi Afiransyah. (ft:dok)

SUMEKS, CO –  Ketua Forum Komunikasi Pecegahan Teroris (FKPT) Sumsel Romi Afriansyah berharap pondok pesantren di Sumsel tetap istiqomah dengan tujuan mulianya.

‘’ Bagaimana menjadikan para santri dan anak didik tidak hanya bertaqwa, beriman, namun berakhlak mulia dan cinta NKRI,’’ kata Romi, Kamis (3/2).

Seperti diketahui pada dengar pendapat dengan DPR RI, beberapa waktu lalu, Boy Rafli sempat menyebut ada 198 ponpes diduga terindikasi berafilasi jaringan teroris.

Menurut Romi, apa yang disampaikan Kepala BNPT RI Komjen Pol DR Boy Rafli Amar berdasarkan data dan fakta tim intelejen di lapangan.

FKPT Sumsel sebagai perpanjangan tangan BNPT RI, sambung Romi, secepatnya berkoordinasi dengan Kanwil Depag Sumsel, untuk terus membina dan menjadikan ponpes di Sumsel bebas paham radikal atau hal lainnya.

‘’Kita akan minta Kanwil Depag menegur jika ada pesantren yang tidak bersedia mengikuti aturan yang berlaku. Misalnya, ada ponpes yg enggan kegiatan upacara bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan . Itu kan simbol cinta tanah air dan negara.’’

Untuk diketahui Kepengurusan FKPT Sumsel Periode 2022 -2025  dalam waktu dekat akan disahkan oleh Kepala BNPT RI di Surabaya.

‘’Susunan terdiri dari delapan pengurus dan tiga satgas,’’ tutup Romi. (wi2k)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.