Home Berita Barcelona Rampungkan Transfer Bekas Striker Real Madrid

Barcelona Rampungkan Transfer Bekas Striker Real Madrid

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Barcelona Rampungkan Transfer Bekas Striker Real Madrid
3
5
Striker Juventus, Alvaro Morata.

BARCELONA – Barcelona tampaknya akan kembali mendapat tambahan amunisi baru pada jendela transfer musim dingin, Januari 2022. Itu setelah klub berjuluk Blaugrana itu dikabarkan sudah merampungkan transfer Alvaro Morata.

Alvaro Morata yang saat ini berstatus pemain pinjaman di Juventus dari Atletico Madrid ingin meninggalkan Turin, enam bulan sebelum masa pinjamannya berakhir.

Laporan Barca Blaugranes, Selasa (4/1/2022), menyebutkan bahwa FC Barcelona telah menyelesaikan penandatanganan Alvaro Morata.

Pemain depan Spanyol akan tiba dengan status pinjaman pada awalnya, tetapi ada klausul pembelian wajib yang akan memaksa Barca menghabiskan 20 hingga 25 juta euro untuk merekrutnya secara permanen.

Morata bermain untuk Juventus tetapi haknya masih dimiliki oleh Atlético Madrid. Agar kesepakatan berjalan, kedua tim harus menyetujui kepindahan tersebut, selain Barcelona tentunya.

Transfer Alvaro Morata ke Barcelona ini sendiri sempat membuat berang petinggi Juventus, sebab klub Spanyol melakukan pendekatan ke sang striker secara sembunyi-sembunyi.

Laporan itu mengatakan bahwa penandatanganan akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan, jika tidak ada perubahan.

Manajer baru Barcelona Xavi adalah pendukung utama penandatanganan Morata, menurut laporan media Spanyol.

Morata adalah striker utama Spanyol di Euro 2020, dan melanjutkan tren Barcelona menargetkan atau merekrut pemain tim nasional.

Sebelumnya, The Catalans sudah mendatangkan Ferran Torres dan Eric Garcia dari Manchester City baru-baru ini.

Barcelona juga telah dikaitkan dengan Cesar Azpilicueta (Chelsea) dan Jose Luis Gay (Valencia) untuk transfer di musim panas.

Morata sebelumnya bermain tidak hanya dengan Atlético Madrid, tetapi juga dengan Real Madrid.

Penyerang 29 tahun itu meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2017 untuk bergabung dengan Chelsea.

Jika benar gabung Barcelona, Alvaro Morata akan menjadi pemain ketiga yang bermain untuk ketiga klub top Spanyol.(fat/pojoksatu)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.