Home Berita Mercedes-Benz Keluarkan New Sprinter, ini Spesifikasinya…

Mercedes-Benz Keluarkan New Sprinter, ini Spesifikasinya…

9 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Mercedes-Benz Keluarkan New Sprinter, ini Spesifikasinya…
1
21

Interior Mercedes-Benz New Sprinter. foto: saifan zaking/jawapos.com

SUMEKS.CO, JAKARTA – Mercedes-Benz mengeluarkan varian baru mobil jenis van untuk pasar Indonesia. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan produk terbarunya, yakni The New Mercedes-Benz Sprinter yang dapat dimodifikasi sesuai keinginan konsumen. Hal ini sekaligus menegaskan komitmen Mercedes-Benz di Tanah Air untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh keluarga di Indonesia.

Peluncuran New Sprinter ini pun juga memberitahukan bahwa segmen van memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Sprinter generasi ketiga ini berkembang dengan menawarkan solusi khusus pelanggan untuk perjalanan bisnis dan liburan dengan produk yang dapat disesuaikan.

Departement Manager Van Sales Operations MBDI, Aldo Andityra Rais pun mengatakan seiring dengan pembangunan infrastruktur di dalam negeri, tren untuk melakukan perjalanan jarak jauh dengan transportasi darat semakin meningkat. Apalagi wisata, khususnya Pulau Jawa juga sangat banyak.

“Pemerintah kan membangun jalan semakin panjang, tren bepergian sekarang lebih ke road trip, kita lihat peluang ini sangat besar karena spot turis sangat banyak di Jawa. Dari Jakarta bisa mampir ke Semarang, Jogja dan mereka bisa menggapai itu dengan kendaraan pribadi. Pasar inilah yang sangat besar terbesarnya. Ini (New Sprinter) bisa menjawab permintaan pasar,” ungkap dia dalam Media Gathering Peluncuran The New Mercedes-Benz Sprinter, Bogor, Kamis (28/10).

Kariyanto Hardjosoemarto selaku Head of Sales Operation Product Management MBDI menyampaikan bahwa target pasar sangat luas, tidak lagi untuk segmen bisnis, namun juga ritel. Pasalnya, banyak permintaan dari para konsumen agar model Sprinter bisa digunakan secara pribadi.

“Perintisan pada 2013, itu khusus bisnis, khususnya travel Jakarta-Bandung gunakan armada kita, itu untuk perusahan travel yang mementingkan kapasitas. Sekarang ada juga customer ritel, mereka mau yang bisa dimodifikasi. Jadi targetnya luas. Bisnis dan private usage, bisa 50:50, artis juga udah pake (Atta Halilintar), bisa jadi wardrobe berjalan juga. Target sangat luas, bukan hanya pure (murni) bisnis,” tutur dia.

President Director MBDI Choi Duk Jun menambahkan, New Sprinter mempunyai desain yang menarik, fitur keselamatan tingkat tinggi, efisiensi biaya, detail yang berorientasi kepada pelanggan dan sektor serta merupakan kelas atas di segmen van besar. Lebih dari generasi sebelumnya, New Sprinter menggunakan teknologi mobil Mercedes-Benz untuk mendefinisikan kembali sektor van dalam hal kenyamanan, ergonomi dan fungsionalitas.

New Sprinter hadir dengan memiliki berbagai fitur peralatan dan konsep operasi yang meningkatkan segmen van besar ke tingkat yang lebih baru. Adapun fitur-fitur baru yang ditawarkan seperti lampu depan LED High Performance, velg ringan 17 inci, engine start Keyless Go dan Thermotronic Automatic Climate Control, serta kursi berbentuk ergonomis dan sistem bantuan terbaru.

“Kami sangat antusias untuk mempersembahkan New Sprinter kepada pelanggan kami di Indonesia. Sebagai mobil serba bisa, New Sprinter menawarkan berbagai kebutuhan transportasi komersial maupun mobilitas. Dengan tingkat kustomisasi, fleksibilitas, dan sistem keselamatan baru yang belum pernah ada sebelumnya, New Sprinter mencapai di titik seperti yang ditunjukkan oleh generasi sebelumnya. Sekali lagi, New Sprinter ini mengubah ulang segmen van”, tegasnya.

New Sprinter juga mencakup berbagai layanan transportasi, seperti untuk berkendara jarak jauh, van VIP atau digunakan sebagai ambulans oleh layanan kesehatan. Ditambah ketinggian kabin 1,9 meter yang memungkinkan orang untuk berdiri di dalam.

“Salah satu keunggulan New Sprinter adalah ketinggian kabin mencapai 1,9 meter. Kalau dirubah jadi ambulans bisa melakukan mini surgery, perawat berdiri pun tetap nyaman, itu salah satu keunggulan kita,” ucap Kariyanto.

Bahkan, produk ini juga memiliki sistem Blind Spot Assist, yakni memperingatkan pengemudi jika mendeteksi perubahan jalur yang akan mengakibatkan risiko tabrakan. Sensor radar jarak pendek yang terletak di kedua sisi bumper belakang memantau area langsung ke samping dan ke belakang kendaraan.

Dengan cara ini, sensor radar jarak pendek dapat mendeteksi ketika kendaraan lain yang terdapat di titik buta dari kaca spion yang sedang melaju di jalur yang berdekatan. Dalam situasi seperti itu, sistem memberi tahu pengemudi melalui sinyal peringatan merah di kaca spion luar.

Jika pengemudi mengabaikan peringatan ini dan menyalakan lampu sein untuk berpindah jalur, sinyal peringatan akustik juga akan berbunyi. New Sprinter juga dilengkapi dengan airbag depan untuk kursi pengemudi dan kursi co-driver.

Lalu, tingkat keamanan yang tinggi adalah salah satu inti nilai dari brand dengan logo bintang sudut tiga ini. Mercedes-Benz adalah produsen van pertama di dunia yang menawarkan inovasi Crosswind Assist.

Crosswind Assist diaktifkan secara otomatis dari kecepatan 80 km/jam dan menggunakan sensor Electronic Stability Program ESP® yang sesuai standar. Sebuah sensor mendeteksi gaya yang bekerja pada kendaraan saat terjadi angin silang atau hembusan angin tiba-tiba dan menerapkan aksi pengereman ke roda individu di sisi yang menghadap angin.

Torsi pengereman ini menciptakan gerakan menguap yang melawan efek angin silang, penyimpangan trek dengan demikian berkurang secara signifikan. Ini secara nyata mengurangi ketegangan pada pengemudi, menghindari respons pengemudi yang tidak tepat dalam angin kencang.

New Sprinter ini dapat hampir memenuhi semua fitur yang diinginkan pelanggan hingga ke detil terakhir. Teknisi juga akan memberikan rekomendasi fitur terbaik dan transparan agar memberikan kepuasan dan hasil maksimal kepada konsumen.

“Untuk pemesanan unit, inden sudah bervariasi 4-6 bulan, itu untuk unitnya saja, kalau custom biasa satu sampai dua bulan tergantung banyaknya modifikasi,” ungkapnya lagi.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz New Sprinter hadir dengan 2 tahun warranty atau 200 ribu kilometer dengan empat pilihan warna berbeda, yakni Obsidian Black, Tenorite Grey, Arctic White dan Brilliant Silver. Sprinter 415 CDI A3 baru tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz dengan harga rekomendasi Rp1.030.000.000 (Rp1,03 miliar).

“Kisaran harga umum untuk custom, Rp200 juta sampai Rp1-4 miliar. Paling mahal itu ada toilet, wardrobe dan dua bangku penumpang, lalu kasur single bed,” pungkas Kariyanto. (jawapos.com/dom)

 

 

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.