Home Berita Peduli Polri, Kaum Disabilitas Sumbang Hasil Karya Kerajinan Tangan

Peduli Polri, Kaum Disabilitas Sumbang Hasil Karya Kerajinan Tangan

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Peduli Polri, Kaum Disabilitas Sumbang Hasil Karya Kerajinan Tangan
1
10

PALEMBANG – Puluhan kaum Disabilitas dari Rumah Disabilitas Sriwijaya (RDS) Kota Palembang memberikan hasil karya berupa kerajinan tangan kepada Polri di kantor sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat). Hasil karya itu wujud kepedulian Difabel terhadap pelayanan Polri di masyarakat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol, C.F Hotman Sirait melalui Kasi STNK Subditregiden, Kompol Dani Prasetya, SIK, MM mengatakan dirinya atas nama pimpinan Polri, Kapolda Sumsel dan Dirlantas Polda Sumsel memberikan apresiasi kepada kaum Difabel yang telah menyumbangkan hasil karyanya.

“Kami bangga dan memberikan apresiasi kepada kaum Difabel yang menyumbangkan hasil karya kepada Polri dan ini menjadi kado di hari Bhayangkara ke-75. Dengan tema semangat ku melebihi kekuranganku para Difabel juga bisa berperan dalam pembangunan,” jelas Kompol Dani Prasetya saat menerima hasil karya disabilitas di Kantor Pelayanan Samsat Wilayah Palembang IV, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, hasil karya yang diberikan berupa kerajinan tangan sapu lidi. Hasil karya tersebut langsung disalurkan kepada para wajib pajak (WP) yang melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor di Kantor Pelayanan Samsat Wilayah Palembang IV.

“Kami bagikan kerajinan tangan tersebut kepada wajib pajak (WP). Sekaligus mensosialisasikan agar tetap membayar pajak kendaraan tepat waktu, mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mempromosikan dimana lokasi kerajinan tangan kaum Difabel,” ujarnya.

Selain itu, di gerai atau kantor pelayanan pajak kendaraan Subditregiden Ditlantas Polda Sumsel juga telah disiapkan sarana prasarana untuk kaum Difabel. Walaupun belum maksimal tetapi telah ada tempat bagi kaum Difabel untuk mendapatkan pelayanan sama seperti wajib pajak lainnya.

“Kami berharap kaum Difabel terus semangat dan senantiasa memberikan kontribusi besar dalam pembangunan saat ini. Keadaan dan keterbatasan bukan untuk dikecewakan. Tetapi, jadi semangat memotivasi masa depan,” kata Dani.

Dia menambahkan dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 ini Ditlantas Polda Sumsel juga melaksanakan giat bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat dan kaum Difabel. Turut hadir dalam penyerahan hasil karya kerajinan tangan kepada Polri yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Kaban Penda) Provinsi Sumsel, Neng Muhanda, Kepala UPTD Penda Samsat Wilayah Palembang IV, Derga Karenza, Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Sumsel, Abubakar Aljufri dan perwakilan Bank SumselBabel.(dho/sumeks.co)

 

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.