Home Berita HD Bakal Awasi Langsung Dewan Juri dan Dewan Penilai MTQ XXIX 2022

HD Bakal Awasi Langsung Dewan Juri dan Dewan Penilai MTQ XXIX 2022

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada HD Bakal Awasi Langsung Dewan Juri dan Dewan Penilai MTQ XXIX 2022
2
10
H Herman Deru melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Sumsel 2022. Foto: Edy/Sumeks.co

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Sumsel 2022, di Griya Agung, Minggu (22/5) malam.

Herman Deru mengungkapkan akan mengawasi langsung dewan juri dan dewan penilai pada ajang MTQ XXIX di Sumsel. Hal ini dilakukan agar lebih berjalan dengan baik dan lancar.

“Akan saya awasi langsung kegiatan ini,” kata Deru dalam sambutan ramah tamah dan pelantikan dewan hakim MTQ XXIX.

Deru juga meminta penilaian yang dilakukan kepada peserta lebih transparan. Menurutnya, sistem penilaian dengan digitalisasi yang diterapkan pelaksana kegiatan akan jadi upaya untuk mendapatkan pemenang yang terbaik.

“Kita berupaya seadil-adilnya, dengan transparansi. Penilaian lewat digital adalah terobosan, agar niat baik dewan hakim bisa terjaga,” imbuhnya.

Selain itu, Deru berharap dengan adanya kegiatan ini dapat timbul bibit MTQ yang berprestasi agar dapat membawa nama Sumsel lebih baik lagi hingga ditingkat nasional.

“Harapan saya tentunya dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta bibit berprestasi yang mengharumkan nama Sumsel,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumsel, Mudrik Qori mengungkapkan, komposisi Dewan Hakim yang dilantik sebanyak 104 orang. Masing-masing hakim pengawas 10 orang, hakim penilai yang berasal dari nasional yang berpengaruh sebanyak 12 orang dan dari LPTQ Sumsel dan daerah 62 orang dan panitera 20 orang.

“Kita harapkan kerja optimal dalam pengawasan dan penilaian dari seluruh cabang yang diperlombakan,” ujarnya.

Diketahui, pembukaan MTQ XXIX Sumsel bakal digelar di Griya Agung Senin (23/5). Sementara perlombaan akan dilaksanakan pada 24-29 Mei dan akan ditutup pada 30 Mei mendatang.

Sebanyak 681 peserta yang berasal dari 17 kabupaten/kota yang akan mengikuti 8 cabang perlombaan, yakni tilawah Alquran, tahfidz, tafsir, fahmil, syahril, khat, menulis makalah dan kaligrafi. Selain itu, penilaian akan dilakukan secara live score dengan sistem digitalisasi. (edy)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.