Home Berita Komisi I Minta Pemprov Atasi Macet

Komisi I Minta Pemprov Atasi Macet

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Komisi I Minta Pemprov Atasi Macet
2
5
Antoni Yuzar menyampaikan rekomendasi kepada Pemprov Sumsel, Kamis (12/5). foto: m naba anwar sumeks.co

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar menyampaikan beberapa kesimpulan dan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi Sumsel. Salah satunya upaya Pemprov dalam mengurai kemacetan yang terus terjadi di beberapa titik di Sumsel.

Hal itu dijelaskan saat rapat paripurna ke-48 dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Sumsel kepada Gubernur Sumsel terhadap LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2021, Kamis (12/5) pagi.

“Jumlah kendaraan yang tinggi menyebabkan padatnya lalu lintas yang menyebabkan kemacetan dan kecelakaan, permasalahan ini selalu jadi pekerjaan rumah kita bersama. Oleh karena itu Pemprov kami rekomendasikan harus memperbanyak pintu exit dalam pembangunan jalan Tol Sumatera, dengan demikian upaya ini dapat meningkatkan perekonomian di daerah sekitarnya,” kata Antoni Yuzar.

Selain itu, Antoni juga mendorong Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel agar dapat memprioritaskan anggaran APBN dalam pembangunan infrastruktur yang berfungsi mengurai kemacetan di Sumsel.

“Pembangunan double track kereta api dan duplikasi Jembatan Ampera dapat berfungisi mengurai kemacetan. Maka dari itu, hal ini bisa jadi prioritas utama Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang dalam hal penganggaran APBN. Selain itu, kami juga minta Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang agar menjalin kerjasama lebih baik lagi dengan BBPJN agar pelaksanaan pembangunan jalan sesuai harapan masyarakat,” tukasnya. (mg01)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.