Home Berita Sweeping Arena Sabung Ayam Diduga Bocor, Polisi “Kecele”

Sweeping Arena Sabung Ayam Diduga Bocor, Polisi “Kecele”

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Sweeping Arena Sabung Ayam Diduga Bocor, Polisi “Kecele”
3
9
Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Harsono, saat memimpin sweeping arena sabung ayam di Desa Bakung, Minggu (20/3) sore.

SUMEKS.CO – Polres Ogan Ilir melakukan sweeping sejumlah tempat yang diduga merupakan arena perjudian sabung ayam di wilayah hukum Polres Ogan Ilir, Minggu (20/3) petang. Sweeping tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Harsono, di dampingi Kasat Sabhara, AKP Mujamik Harun.

Menurut Mujamik, sweeping yang mereka lakukan berada di dua tempat. Lokasi pertama, bertempat di Dusun II Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara dan lokasi kedua di Dusun III Desa Bakung.

Hasil sweeping di lokasi pertama, berdasarkan keterangan warga setempat, Tomo, gelanggang arena judi sabung ayam jago jenis bangkok berbentuk lingkaran dengan atap penutup terbuat dari terpal sebanyak empat tempat yang dikelola oleh Darno (56) yang merupakan warga Desa Patra Tani Kecamatan Gelumbang.

“Akan tetapi arena sabung ayam tersebut sudah tidak lagi melakukan kegiatan sabung ayam, dan tempat perjudian sabung ayam tersebut telah dibongkar oleh pengelola yang membuka gelanggang arena perjudian sabung ayam tersebut,” ungkap Mujamik menirukan ucapan warga.

Kemudian, di lokasi kedua, berdasarkan keterangan dari Jubat, warga setempat, tempat lokasi sabung ayam tersebut milik Ahai Cino yang berdomisili di Kota Palembang. Untuk jadwal perjudian sabung ayam tidak menentu tergantung dari pemain yang datang. Sekali lagi, polisi harus kecewa, karena dilokasi tersebut tidak ditemukannya masyarakat yang sedang melakukan perjudian sabung ayam.

“Dimungkinkan pada saat akan dilakukan sweeping, informasi tersebut telah diketahui oleh pelaku perjudian alias bocor. Sehingga tidak ditemukan kegiatan perjudian pada hari ini dan tidak menutup kemungkinan adanya oknum yang membekingi kegiatan tersebut,” tegas Mujamik.

Dijelaskan dia, kegiatan sweeping tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti adanya informasi dari masyarakat terkait dengan adanya sabung ayam di Desa Bakung. Selain disana, tidak menutup kemungkinan perjudian jenis sabung ayam bangkok akan dibuka kembali di tempat atau desa lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

“Agar kiranya tetap dilakukan patroli rutin, serta mengedepankan para Bhabinkamtibmas untuk tetap melakukan koordinasi dengan aparat Pemerintah Desa untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang larangan perjudian,” pungkasnya.(ety)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.