Home Berita Polres Minta Bantuan Polda Buru Tahanan Kabur

Polres Minta Bantuan Polda Buru Tahanan Kabur

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Polres Minta Bantuan Polda Buru Tahanan Kabur
3
4
Eko Sumaryanto. foto: agustriawan sumeks.co

SUMEKS.CO, LAHAT – Tahanan Polsek Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat yang berhasil kabur menjadi perhatian Kapolres AKBP Eko Sumaryanto SIK.

Polres Lahat membentuk tim khusus guna mengejar tahanan kabur yang bernama Bilinardo (31), warga Desa Lubuk Tabun, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat.

Bilinardo sendiri diketahui sebagai tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur. Dia berhasil kabur, Sabtu (5/2), setelah menjebol plafon terbuat dari asbes. Namun ketika petugas mengecek tahanan, Bilinardo sudah tidak ada lagi.

“Saat ini jajaran masih terus melakukan pencarian kepada pelaku sampai tertangkap,” kata Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK kepada awak media di halaman Pemkab Lahat, Senin (7/2).

Dia menambahkan bahwa pencarian terhadap tahanan yang  kabur tidak hanya dibebankan pada Polres Lahat, namun di-back up dan dibantu dari Polda Sumsel. “Tim sudah bergerak dari kita ada dua tim dengan kekuatan 15 personel. Sisanya juga dibantu oleh Polda Sumsel,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar warga masyarakat bisa membantu dengan memberikan informasi apabila ada yang melihat keberadaan pelaku. Jika ada yang melihat keberadaan pelaku supaya menghubungi pihak kepolisian setempat.

“Segera menyerahkan diri, dari pada nambah masalah,” tukasnya.

Ditambahkannya, untuk anggota di Polsek Tanjung Sakti pun untuk tetap melakukan pencarian terhadap pelaku dan memperkuat pertahanan. “Yang jelas jangan terulang lagi,” tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya,  salah satu tahanan Mapolsek Tanjung Sakti kabur. Informasi yang dihimpun, tahanan kabur tersebut terjerat kasus pencabulan.

Informasi yang dihimpun, kejadiannya Sabtu dini hari (5/1). Bilinardo kabur setelah menjebol plafon. Diketahui saat petugas mengecek tahanan sudah tidak ada lagi. Bilinardo memanfaatkan momen hujan deras yang terjadi dari Sabtu sore hingga malam. Sehingga menjebol plafon yang terbuat dari asbes. (gti)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.