Home Berita Seguntang Fest Ingatkan Budaya Sumsel

Seguntang Fest Ingatkan Budaya Sumsel

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Seguntang Fest Ingatkan Budaya Sumsel
3
11
H Mawardi Yahya (tujuh dari kanan) usai membuka Seguntang Fest 2021. foto: edy handoko sumeks.co

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Pembukaan Seguntang Festival 2021, diharapkan dapat mengingatkan dan lebih mengenalkan masyarakat tentang asli budaya lokal yang ada di Sumsel.

“Setiap tahun diadakan acara ini, tiada lain tujuannya untuk mengenalkan budaya lokal kita,” kata Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya usai membuka acara Seguntang Fest 2021 di Taman Bukit Siguntang, Selasa (23/11).

Dikatakannya, saat ini masyarakat Sumsel sendiri banyak yang belum tahu tentang sejarah dan budaya yang ada di Sumsel. Untuk itu, diadakannya acara Seguntang Festival 2021, diharapkan dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang budaya lokal di Sumsel.

“Mungkin masyarakat banyak yang lupa tentang sejarah Sumsel, untuk itu kami ingatkan kembali melalui acara ini,” ujarnya.

oleh pemerintah. Mengingat, tahun depan akan diadakannya Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo. Acara tersebut akan diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Termasuk, Sumsel yang rencananya akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan tersebut.

“Ini juga merupakan persiapan kita untuk menjadi tuan rumah KORMI di tahun depan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), Aufa Syahrizal menambahkan, acara Seguntang Festival 2021 ini merupakan kali kedua yang diadakan oleh Disbudpar.

“Kegiatan ini sudah dua kali kita selenggarakan,” terangnya

(FORWIDA) dan menggandeng stakeholder yang berhubungan dengan UMKM.

“Sengaja kami mengundang banyak UMKM. Hal ini guna membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam sektor pariwisata,” tandasnya. (edy)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.