Home Berita Sidang Putusan Eddy Hermanto cs Digelar Hari ini

Sidang Putusan Eddy Hermanto cs Digelar Hari ini

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Sidang Putusan Eddy Hermanto cs Digelar Hari ini
1
22
Persiapan sidang pembacaan putusan terdakwa Eddy Hermanto cs di Pengadilan Tipikor Palembang, Jumat (19/11). foto: fadli sumeks.co

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Diagendakan hari ini perkara korupsi dana hibah Masjid Raya Sriwijaya jilid I, untuk empat terdakwa yakni Eddy Hermanto, Syarifuddin, Yudi Arminto dan Dwi Kridayani, memasuki tahap akhir proses persidangan.

Para terdakwa tersebut, akan mendengarkan pembacaan putusan (vonis) pidana hukuman penjara dari majelis hakim Tipikor diketuai Sahlan Effendi SH MH, Jumat (19/11) di dalam ruang sidang utama gedung PN Palembang.

Dari pantauan, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel serta tim penasihat hukum masing-masing terdakwa telah hadir di ruang sidang.

Sejumlah petugas keamanan gedung PN Palembang, juga berjaga mengamankan situasi apabila hal yang tidak diinginkan terjadi.

Namun, suasana ruang sidang menjelang sidang vonis Eddy cs berbeda dari biasanya, kali ini tidak nampak kerabat dan keluarga terdakwa yang hadir guna mendengarkan pembacaan putusan pidana.

Sementara berdasarkan informasi, para terdakwa dijadwalkan dihadirkan secara virtual dari rutan Tipikor Pakjo Palembang.

Untuk diketahui, keempat terdakwa tersebut sebelumnya telah dilakukan penuntutan oleh penuntut umum Kejati Sumsel, keempat terdakwa dituntut nyaris maksimal, dengan pidana masing-masing selama 19 tahun penjara.

Karena menurut JPU, para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama melanggar Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Tipikor.

Tidak hanya itu, JPU juga menuntut agar para terdakwa wajib mengganti uang kepada masing-masing terdakwa yakni Eddy Hermanto sebesar Rp684 juta, Syarifuddin sebesar Rp1.030 miliar, lalu Yudi Arminto sebesar Rp22,4 miliar dan Dwi Kridayani sebesar Rp22 miliar.

Apabila para terdakwa tidak sanggup mengganti, maka ditambah dengan pidana tambahan berupa pidana selama 9,5 tahun penjara. (fdl)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.