Home Berita Kota Bandung Keluar dari Zona Merah Covid-19

Kota Bandung Keluar dari Zona Merah Covid-19

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Kota Bandung Keluar dari Zona Merah Covid-19
1
10

SUMEKS.CO – Kota Bandung dipastikan telah masuk dalam zona oranye Covid-19. Hal itu dilihat dari salah satu indikator berupa angka level kewaspadaan yang telah berada di atas 1.80.

“Alhamdulillah tadi pagi mendapat informasi bahwa kita sudah bisa melewati zona merah dan sekarang di zona oranye. Tingkat penyebarannya dari sangat tinggi menjadi sedang, skornya itu 1,81,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara di PVJ Kota Bandung, Rabu (11/8).‎

Dilihat dari indikator Bed Ocupancy Rate (BOR), lanjut Ahyani, angkanya telah berada jauh di bawah standar yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia (WHO).

“BOR sekarang 46,33 persen, turunnya drastis karena kita pernah mencapai 98 persen pas tinggi itu, WHO kan minta di bawah 60 persen kita sudah bisa penuhi‎,” jelas Ahyani diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Meski demikian, kondisi tersebut tidak serta merta langsung berdampak pada pemberlakuan relaksasi. Menurutnya, kebijakan relaksasi di zona oranye tetap akan diatur dan ditetapkan dalam Peraturan Walikota Bandung.

Ahyani menegaskan, masyarakat harus tetap waspada meski Kota Bandung telah menyandang status zona oranye. Kedisipilinan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijaga untuk dapat turun ke zona kuning.‎

“Terima kasih yang telah menjaga prokes, sehingga bisa menekan tingkat penyebaran, Mari sekarang sama-sama kita turunkan jadi kuning,” tutupnya. (DIKI TRIANTO/rmol.id)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.