Home Berita MSP Prihatin Grafik Kasus Covid-19 Menajam

MSP Prihatin Grafik Kasus Covid-19 Menajam

2 min read
Komentar Dinonaktifkan pada MSP Prihatin Grafik Kasus Covid-19 Menajam
1
14

PKS

PALEMBANG – Mgs Syaiful Padli (MSP) prihatin, angka Covid-19 di Sumsel terus naik. ‘’Kalau saya amati, angkanya melonjak sampai dua kali lipat yah,’’ tukas Sekretaris Fraksi PKS Sumsel ini , Jumat (16/7). Tercatat, enam kabupaten di Sumsel berada di risiko tinggi, yaitu, Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, OKU Timur, Lahat dan Muba.

Syaiful yang kerap disapa, MSP, meminta masyarakat peduli dengan mendisplinkan diri dengan  Prokes .  Jangan lupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dalam setiap aktivitasnya.

Dilain sisi kondisi tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit sudah sangat kewalahan dan kelelahan sebagai ujung tombak dalam melawan virus Covid-19.

“Insentif bagi nakes ternyata belum cair. Padahal mereka sudah bekerja mati- matian yang harusnya dapat support, dan ini jadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi pemerintah,” kata dia.

Ia pun menyatakan, perlu dilakukan sungguh-sungguh penerapan pengetatan PPKM Mikro khususnya di Palembang. Pemerintah harus memberikan regulasi yang kuat untuk memberikan sanksi bagi pelanggaran PPKM.

“ Harus dievaluasi juga program ganjil genap oleh pemerintah. Efektif atau tidak bagi PPKM, karena justru terjadi peningkatan kasus,” jelasnya.

PPKM Mikro seolah menjadi ‘badai’ di sektor pedagang kecil dan UMKM. ‘’Sejatinya, harus diberi solusi. Jangan asal tutup saja. Maka kita sampaikan ke Pemda harusnya bisa memberikan subsidi bagi mereka, jangan sampai PPKM diterapkan masyarakat dilarang bergerak dan pedagang dilarang berjualan, tapi mereka tidak diberikan subsidi atau stimulus untuk kehidupannya,” bebernya. (wi2k/sumeks.co)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita
Comments are closed.