Home Arsip Event Pelatihan Drone Pemetaan Akan di Gelar Pertengahan 2021

Pelatihan Drone Pemetaan Akan di Gelar Pertengahan 2021

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Pelatihan Drone Pemetaan Akan di Gelar Pertengahan 2021
1
20

Sumeks EO Kembali Gelar Pelatihan Drone Pemetaan Basic dan Tingkat Lanjutan.

Pertengahan tahun 2021, Sumeks Event Organizer kembali akan menggelar Pelatihan Drone Pemetaan Basic dan Tingkat Lanjutan. Event ini adalah next level dari event Pelatihan Sistem Informasi Geografis Drone Pemetaan Lanjutan yang digelar sebelumnya.

Pelatihan akan digelar di Kantor Sumatera Ekspres Group, Graha Pena Building, Jl. Kol. H. Burlian no 773, selama tiga hari, Jumat -Sabtu-Minggu, 25, 26 dan 27 Juni 2021. meskipun masih di tengah pandemi covid-19 event ini akan digelar dengan standard pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) seperti biasanya.

“Penggunaan teknologi pesawat tanpa awak untuk pemantauan sumber daya alam merupakan hal yang relatif baru dan masih sedikit. Jumlah pilot untuk mengoperasikan pesawat tanpa awak dan pengolahan citra hasil perekamannya pun masih sangat minim.
Potensi inilah yang akan kita gali dalam kegiatan ini,” kata Hendri, Personal In Charge (PIC) kegiatan ini.

Menurut Hendri, Sumatera Selatan dengan luas wilayah dan kekayaan alam yang melimpah membutuhkan banyak tenaga yang mempunyai skill dalam penggunaan teknologi pesawat tanpa awak/drone untuk pemantauan lahan maupun sumberdaya alam. Kegiatan ini, lanjut Hendri, dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan tenaga teknis profesional seperti untuk pemetaan lahan, pembuatan sertifikat, pemetaan lahan perkebunan, pemetaan jalur kereta maupun jalan, pemotretan skala detail area perkotaan, dan lain-lain.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang aspek legal atau peraturan dalam penggunaan drone dan memberikan pelatihan dasar operasional dan teknik orientasi drone serta pemrosesan citra hasil perekaman drone ” urainya.

Dalam Pelatihan Sistem Informasi Pemetaan Drone Lanjutan ini peserta akan dipandu oleh CTO Aphodeo Agrotek, pemenang PPBT 2019, Kemenristekdikti, Dedy Hermanto, S.Kom., M.T.I.

“Hasil akhir dari pelatihan ini peserta mampu memproses hasil pemotretan udara menjadi sebuah informasi peta yang dapat bermanfaat untuk berbagai bidang,” bebernya.

Dengan biaya pendaftaran Rp.6.500.000/ orang, peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan, konsultasi berkala gratis, dan modul pelatihan (hard dan soft copy). Selain itu peserta juga akan mendapatkan block note, tas laptop, coffee break dan makan siang.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung ke Kantor Sumeks EO, Gedung Graha Pena Sumatera Ekspres, Jl. Kol. H. Burlian no 773, telp 0711 411 768 etc 128.  Atau bisa menghubungi 081366512877 (Hendri) dan 082185090087(Novi) (*)

 

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Arsip Event
Comments are closed.