Home Arsip Event Virtual Launching Pilkada OKU 2020 Berlangsung MEGAH dan FUTURISTIK

Virtual Launching Pilkada OKU 2020 Berlangsung MEGAH dan FUTURISTIK

3 min read
Komentar Dinonaktifkan pada Virtual Launching Pilkada OKU 2020 Berlangsung MEGAH dan FUTURISTIK
1
151

SUMEKS.EO – Gelaran Launching Virtual Pilkada Ogan Komering Ulu (OKU) 2020 berlangsung megah di Gedung Kesenian OKU, Baturaja pada Sabtu, 22 Agustus 2020.

Mengusung konsep eco virtual futuristik, perhelatan dimulainya tahapan Pilkada OKU terkesan makin mewah dengan balutan tata cahaya spektakuler.

Ketua KPU Kabupaten Baturaja Naning Wijaya mengatakan, dengan melaunching Pilkada OKU 2020 di tengah pandemi, KPU ingin memastikan ke publik bahwa pelaksanaan pesta demokrasi di OKU dapat terus berjalan meski dengan adanya aturan protokol kesehatan.

“Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. Disinfektasi venue sebelum acara, undangan terbatas dengan pengaturan tempat duduk berjarak, dan wajib masker untuk seluruh tamu. Sebelum memasuki venue, seluruh undangan juga wajib cuci tangan dengan sabun dan handsanitizer serta dilakukan pemeriksaan oleh petugas dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” jelas Naning.

Sementara itu pembatasan undangan disiasati dengan konsep virtual dimana acara ini bisa disaksikan dan diikuti oleh petugas PPS dan PPK di lapangan serta seluruh masyarakat OKU secara live streaming melalui device masing masing.

“Gubernur Sumatera Selatan dan Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan juga hadir dari tempat yang berbeda. Beliau berdua memberikan sambutan secara daring via zoom meeting dan ditampilkan lewat big screen LED di panggung utama,” tambahnya.

Launching dimulainya tahapan Pilkada OKU semakin terasa futuristik, ditandai dengan pemindaian tangan oleh Ketua KPU OKU beserta sejumlah pejabat yang hadir.
Fitur fingerprint recognition ini sebagai simbolisasi kode akses untuk mengaktifkan seluruh tahapan Pilkada OKU 2020.

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana melalui sambungan live streaming
mengapresiasi terselenggaranya Virtual Launching Pilkada di OKU yang dinilai sukses. Kelly berharap Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Tahun 2020, dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Meskipun masih dalam suasana COVID-19, namun kita harus bekerja sama dengan baik, terlebih petugas PPS sehingga dapat menghasilkan DPT yang akurat dan dapat ditetapkan,” ujarnya.

Harapan yang sama disampaikan Gubernur Sumsel H.Herman Deru. Dalam sambutan virtualnya Gubernur mengatakan, Kabupaten OKU dalam Pelaksanaan Pilkada serentak ini akan menjadi trendsetter dibanding Kabupaten lain di Sumsel.

“Setelah beberapa kali Pilkada dilaksanakan di OKU, semua diawali dan berakhir dengan baik. Di masa pandemi ini, saya juga minta agar KPU dan Bawaslu agar Pilkada terselenggara dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” demikian harapan Gubernur.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Arsip Event
Comments are closed.